Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
09 Jun 2020 12,258 pembaca ADMIN Kelurahan Sindangsari

" MARI SUNAT " Itulah Selogan Kegiatan di kelurahan Sindangsari

Minggu ( 07-06-2020 ) Kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasarkemis mengadakan kegiatan Khitan massal.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Babinsa, Binamas, dan juga para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasarkemis.

Seminggu sebelum acara tersebut dilaksanakan, pendaftaran peserta khitan sudah mencapai 50 orang anak, dari hal ini bisa di lihat bahwasannya masyarakat Kelurahan Sindangsari begitu antusias dengan adanya acara tersebut, karena selain dekat jaraknya dari rumah, merekapun tidak harus mengeluarkan biaya untuk mengkhitan anaknya.

Acara ini dilaksanakan pastinya tetap mengikuti arahan pemerintah dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengurangi kerumunan, memakai masker, dan juga tetap melakukan Social Distancing, hal ini selalu dilakukan guna untuk memutus mata rantai Virus Covid 19.

Acara tersebut dapat terlaksana karena adanya kepedulian dari bapak H.NURHANUDIN,M.Si selaku Lurah Kelurahan Sindangsari, beliau melihat di era pandemi ini banyak kepala keluarga yang menjadi korban PHK, dari laporan para RT dan RW di wilayah Kelurahan Sindangsari bahwasannya masih banyak anak yang belum di khitan walaupun sudah cukup umurnya, hal ini karena memang di era pandemi ini ekonomi masyarakat tidak menentu, mata pencahariannya banyak yang hilang, sehingga mereka tidak bisa mengkhitan anak – anaknya. Hal ini menjadi salah satu solusi dari pemerintah Kelurahan Sindangsari untuk membantu para masyarakat yang kesusahan untuk mengkhitan anak – anaknya, yaitu dengan mengadakan acara Khitan Massal tersebut.

Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar, semoga apa yang dilakukan menjadi berkah’ Aammiiinnn . . . .